Partai Buruh Dukung Siaran Azan di Inggris

Partai Buruh Dukung Siaran Azan di Inggris
Partai Buruh Dukung Siaran Azan di Inggris
LONDON - Untuk pertama kalinya kumandang suara azan bakal disiarkan pada Ramadan ini di Inggris. Langkah itu didukung salah satu partai di Inggris yang menyebutnya sebagai langkah cemerlang.

"Channel 4 menyiarkan panggilan Muslim untuk berdoa setiap pagi Ramadan untuk menentang ektremisme. Brilian!," kata anggota Partai Buruh Kate Gilson.

Kepala divisi program "Channel 4" Inggris menjelaskan alasan televisi itu menyiarkan azan Subuh setiap pagi selama bulan Ramadan. "Siaran azan tersebut akan menjadi pukulan terhadap mereka yang mengasosiasikan Islam dengan ekstremisme," ujar Ralph Lee seperti dilansir pressir (2/7).

Menurutnya, Ramadan lebih menarik bagi pemirsa dibandingkan "peliputan massal" acara-acara kerajaan. Channel 4 juga akan menyiarkan serangkaian program khusus Ramadan yang dimulai minggu depan. "Hampir lima persen warga dari negara ini akan secara aktif terlibat dalam bulan Ramadan ini. Dapatkah kita mengatakan hal yang sama dari peristiwa nasional lainnya yang telah menerima liputan total di televisi, seperti ulang tahun penobatan Ratu," tegasnya.

LONDON - Untuk pertama kalinya kumandang suara azan bakal disiarkan pada Ramadan ini di Inggris. Langkah itu didukung salah satu partai di Inggris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News