27 Pemda di Jatim Tidak Dapat Alokasi CPNS Baru

Rawan Politisasi, Kemen PAN-RB Belum Bisa Beber Alokasi Per Instansi

27 Pemda di Jatim Tidak Dapat Alokasi CPNS Baru
27 Pemda di Jatim Tidak Dapat Alokasi CPNS Baru
JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemen PAN-RB) telah menuntaskan pembagian alokasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) baru. Hasilnya banyak sekali pemda yang tidak memperoleh alokasi itu. Khusus di Jawa Timur (jatim), ada 27 pemda yang tidak mendapatkan alokasi CPNS baru untuk periode rekrutmen 2013 ini.

Alokasi CPNS baru di Jatim dialokasikan untuk pemprov Jatim. Lalu untuk 11 instansi kabupaten dan kota. Yaitu Kab. Jember, Kab. Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kota Surabaya, Kab. Mojokerto, Kab. Pamekasan, Kab. Tuban, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Malang, dan Kota Probolinggi.

Dari daftar pemkab atau pemkot yang mendapatkan alokasi itu, berarti di Jatim ada 27 pemda yang tidak mendapatkan alokasi CPNS baru. Diantaranya adalah Kab. Lumajang yang disebut-sebut tidak mendapatkan alokasi karena alokasi gaji PNS di APBD sudah sangat besar, melebihi ambang batas 50 persen.

Daerah lain yang tidak dapat adalah Kota dan Kab. Pasuruan, Kab. Bondowoso, Kab. Situbondo, Kab. Banyuwangi, dan lain-lainnya.

JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (Kemen PAN-RB) telah menuntaskan pembagian alokasi calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News