Siapkan Atraksi Satwa, KBS Targetkan 150 Ribu Pengunjung

Siapkan Atraksi Satwa, KBS Targetkan 150 Ribu Pengunjung
Siapkan Atraksi Satwa, KBS Targetkan 150 Ribu Pengunjung

jpnn.com - SURABAYA - Meski Lebaran masih dua minggu lagi, Kebun Binatang Surabaya (KBS) sudah bersiap-siap. Rencananya, KBS bakal menyelenggarakan kolaborasi budaya dan atraksi hewan untuk menghibur masyarakat Surabaya selama Lebaran. Acara yang bakal dilaksanakan mulai 8 Agustus hingga 18 Agustus tersebut ditargetkan mampu menyedot 150 ribu pengunjung.


Direktur Keuangan Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Fuad Hasan mengatakan, akan ada pertunjukan kolaborasi budaya tari reog, remo, dan beberapa tarian tradisional lain. "Tapi, tidak hanya itu," jelasnya.

Ada juga atraksi dari gajah dan unta. Dia mengatakan, pertunjukan khas KBS tidak akan ditinggalkan. Sebab, tentu saja pengunjung atau warga Surabaya menantikan pertunjukan tersebut. "Yang ingin dilihat kan satwanya. Jadi, tidak akan ditinggalkan," paparnya.

Apalagi, lanjut dia, akan ada pertunjukan feeding time unta dan komodo. Dia mengatakan, selama ini feeding time selalu ditunggu-tunggu pengunjung. Sebab, sensasi melihat satwa saat lahap makan sangat berbeda daripada hari biasa di KBS.

Selain itu, dia menjelaskan, selama beberapa tahun terakhir, KBS hanya mempersiapkan pertunjukan satwa menjelang Lebaran. Jadi, dengan adanya atraksi budaya tersebut, semoga warga Surabaya bisa lebih terhibur dan mencintai budaya Surabaya. "Mendapat hiburan sekaligus memahami budaya tentu akan menjadi daya tarik tersendiri," paparnya.

Karena itu, KBS berani menargetkan pengunjung 150 ribu orang dalam sebelas hari. Dia mengatakan, setiap hari ditargetkan sekitar 15 ribu pengunjung selama Lebaran. "Jika bisa lebih banyak, tentu akan menjadi pencapaian yang baik untuk KBS," jelasnya.

Target tersebut bakal mudah tercapai mengingat KBS tidak memiliki saingan di Surabaya. Dia mengatakan bahwa KBS merupakan satu-satunya kebun binatang di Surabaya. Jadi, target itu sangat masuk akal. (idr/c6/end)


SURABAYA - Meski Lebaran masih dua minggu lagi, Kebun Binatang Surabaya (KBS) sudah bersiap-siap. Rencananya, KBS bakal menyelenggarakan kolaborasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News