Nyoba CN 295, Dahlan Iskan Safari ke Indonesia Timur

Nyoba CN 295, Dahlan Iskan Safari ke Indonesia Timur
Nyoba CN 295, Dahlan Iskan Safari ke Indonesia Timur

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan melakukan safari ke Indonesia bagian Timur pada 24 Agustus 2013 dengan menumpang pesawat jenis CN 295.

"Saya sekaligus nyoba bagaimana rasanya naik pesawat CN 295, karena saya sering ngomong tentang CN 295 tapi gak pernah naik," ujar Dahlan di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (1/8) malam.

Dahlan menuturkan, perjalanannya akan dimulai melalui Bandara Halim Perdanakusuma dengan rute Jakarta-Jember-Sumbawa-Ende/Ruteng-Rote-Atambua. Perjalanan jauh ini akan dilakukan Dahlan selama kurang lebih tiga hari.

Bukan Dahlan namanya bila hanya mengunjungi satu tempat saja. Kedatangannya ke Indonesia Timur dengan membawa berbagai misi yang memang sudah dijadwalkan sebelumnya. "Kalau ke Jember liat kelinci, kacang kedelai. Ke Sumbawa liat apa yang bisa diliat di sana. Kemudian Ende/Roteng melihat geotermal. Ke Pulau Rote, Atambua mau lihat panen sorgum dan bioetanol sekalian mengecek hasil pengecekan alat yang dibuat anak SMK yang kita didik waktu itu. Baliknya lewat Pulau Komodo, terus Bali, terus Jakarta," paparnya.

Di samping itu, Dahlan juga berkisah bahwa di Pulau Rote ada bupati yang dia nilai sangat hebat sekali. Menurut mantan Dirut PLN ini, Bupati Pulau Rote memiliki keputusan yang sangat berani terhadap peraturan yang selama ini selalu dilaksanakan oleh masyarakat Pulau Rote. Yakni melarang pesta adat dengan memotong ratusan sapi.

"Bupati ini berani melarang pesta adat di sana yang biasanya selalu memotong sapi hingga ratusan. Ini yang menghambat pengentasan kemiskinan, dan akhirnya dia melarangnya. Mereka hanya diperbolehkan memotong satu sapi saja. Hebat dia, bisa merubahnya," tukas pria berusia 62 tahun ini. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan akan melakukan safari ke Indonesia bagian Timur pada 24 Agustus 2013 dengan menumpang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News