LKAAM Galang Kekuatan Dukung Irman Jadi Capres

LKAAM Galang Kekuatan Dukung Irman Jadi Capres
LKAAM Galang Kekuatan Dukung Irman Jadi Capres

jpnn.com - PADANG - Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Sayuti Dt Rajo Panghulu Basa mengatakan pihaknya akan menggalang kekuatan masyarakat Minang baik yang ada di ranah maupun di rantau untuk mendukung Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Irman Gusman maju sebagai calon presiden atau wakil presiden RI dalam Pilpres 2014 mendatang.

Hal tersebut dikatakan Sayuti dalam acara buka puasa bersama Irman Gusman dengan Gubernur dan Ketua DPRD Sumbar masing-masing Irwan Prayitno dan Yulteknil serta tokoh masyarakat Sumbar, di hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Kamis (1/8).

"LKAAM akan menggalang kekuatan masyarakat Minang di ranah dan rantau untuk mendorong Irman Gusman jadi orang nomor satu atau dua di negeri ini," kata Sayuti Dt Rajo Panghulu Basa.

Selain itu lanjutnya, melalui lintas kultural LKAAM juga akan menkonsolidasikan berbagai kultur yang ada di Pulau Sumatera sebagai basic kekuatan sosial dan politik bagi Irman Gusman.

Di tempat yang sama, Ketua Bundo Kanduang Minang, Raudha Thaib mengatakan menjelang suksesi kepemimpinan nasional 2014 psikologi massa etnis Minang relatif berbeda dengan Pemilu sebelumnya.

"Di tahun politik ini, etnis Minang punya putra terbaiknya dengan politiknya yang cukup cemerlang yakni H Irman Gusman yang saat ini dipercaya sebagai pimpinan di lembaga negara yang kita kenal dengan Dewan Perwakilan Daerah," kata Guru Besar Universitas Andalas itu.

Sementara tokoh masyarakat Minang Bagindo M Leter menegaskan inilah saatnya bagi masyarakat Minang untuk bersatu mendorong salah satu dari kita yang hadir ini untuk memimpin negeri ini.

"Sesuai dengan alur dan patut, salah satu yang dimaksud tersebut adalah Irman Gusman. Kalau itu terwujud, baru ada kemajuan diinternal kita," tegas Bagindo M Leter. (fas/jpnn)


PADANG - Ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM), Sayuti Dt Rajo Panghulu Basa mengatakan pihaknya akan menggalang kekuatan masyarakat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News