Jika Berpasangan, Jokowi-Dahlan Iskan akan Jadi Duet Maut

Jika Berpasangan, Jokowi-Dahlan Iskan akan Jadi Duet Maut
AKRAB - Joko Widodo dan Dahlan Iskan. Foto: Dok/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi unggul dalam hasil survei yang dirilis Soegeng Sarjadi school of government (SSSG). Dahlan menjadi sosok yang paling layak untuk menjadi bakal calon presiden Partai Demokrat. Sedangkan Jokowi memiliki tingkat keterpilihan tertinggi sebagai calon presiden.

Psikolog Politik dari Universitas Indonesia Hamdi Muluk menyatakan, jika Jokowi dan Dahlan disatukan maka mereka akan menjadi duet maut.

"Dalam kontestasi nasional Jokowi melejit dan Dahlan di konvensi. Kalau mereka dipasangkan akan menjadi duet maut," kata Hamdi dalam penyampaian hasil survei SSSG di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9).

Sedangkan, Pendiri SSSG, Soegeng Sarjadi menyebut keunggulan Jokowi dan Dahlan karena wajah memelas yang mereka miliki. "Sekarang ini zamannya kita ini jatuh cinta pada wajah-wajah memelas. Dahlan Iskan dan Jokowi wajahnya memelas," kata Soegeng.

Sebelumnya, berdasarkan survei yang dilakukan SSSG, Dahlan paling layak menjadi bakal calon presiden PD  jika dibandingkan dengan 10 peserta konvensi penjaringan calon presiden PD yang lain.

"Elektabilitas bakal calon presiden Partai Demokrat paling besar 31,6 persen Dahlan Iskan," kata Ilman Nafian dari Divisi Riset SSSG saat menyampaikan hasil survei di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (12/9).

Sedangkan Jokowi akan dipilih menjadi presiden Indonesia jika pemilihan presiden dilaksanakan hari ini. Tingkat keterpilihannya mencapai 45,8 persen. (gil/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi unggul dalam hasil survei yang dirilis


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News