Deklarasi Konvensi, Dahlan Iskan Berterimakasih pada Istri

Deklarasi Konvensi, Dahlan Iskan Berterimakasih pada Istri
Deklarasi Konvensi, Dahlan Iskan Berterimakasih pada Istri

jpnn.com - JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan adalah satu dari 11 peserta Konvensi Partai Demokrat yang mendapat kesempatan memaparkan visi dan misinya sebagai capres. Berbeda dengan para kandidat capres lain, saat membuka pemaparannya Dahlan justru memulai dengan mengucapkan terima kasih pada istrinya Nafsiah Sabri.

"Pertama saya ucapkan terimakasih pada istri saya. Karena dulu istri saya yang paling menentang saya jadi orang pemerintahan," tutur Dahlan di Ballroom Hotele Grand Sahid, Jakarta, Minggu malam, (15/9). Pernyataan Dahlan itu langsung disambut tawa semua peserta yang hadir.

Menurut Dahlan saat akan memasuki pemerintahan, istrinya menakut-nakutinya bahwa ia akan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Setiap kali ada pejabat pemerintah ditangkap, Dahlan mengaku terus diingatkan istrinya.

"Kata istri saya nanti kamu seperti itu. Istri saya bilang, untuk apa hidup udah makmur, punya anak sukses, cucu yang lucu kenapa mau di pemerintahan. Tapi akhirnya saya tetap masuk di pemerintahan," ungkapnya.

Dahlan pun akhirnya tetap menerima tawaran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi Direktur PLN dan Menteri BUMN hingga saat ini. Menurutnya itu terjadi karena dukungan yang diberikan Nafsiah meski di awal menentang.

"Sekarang juga istri saya pakai jilbab biru, mungkin pertanda. Saya juga ingin lanjutkan apa yang sudah dilakukan Bapak Presiden SBY," tandas Dahlan. (flo/jpnn)


JAKARTA - Menteri BUMN Dahlan Iskan adalah satu dari 11 peserta Konvensi Partai Demokrat yang mendapat kesempatan memaparkan visi dan misinya sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News