Habib Munzir Dikenang Sebagai Pendakwah Santun

Habib Munzir Dikenang Sebagai Pendakwah Santun
Habib Munzir Dikenang Sebagai Pendakwah Santun

jpnn.com - JAKARTA - Pemimpin Majelis Rasulullah, almarhum Habib Munzir Almusawa menjadi tokoh panutan bagi jamaahnya. Bagi Habib Ahmad Alaydrus, Habib Munzir yang merupakan kerabatnya selalu berdakwah dengan lemah lembut.

"Banyak kenangan, beliau adalah sosok pendakwah yang berdakwah dengan lemah lembut dengan akhlak yang baik," kata Habib Ahmad kepada wartawan di RSCM, Jakarta Pusat, Minggu (15/9) malam.

Menurut Ahmad, dakwah Habib Munzir yang santun berhasil membuat umat Muslim mengamalkan sifat-sifat Rasulullah. Oleh karenanya, tidak heran jika dakwah Habib Munzir selalu diminati ribuan jamaah.

"Kami sangat-sangat kehilangan, karena jarang sekali sosok beliau ini, dan dia meneladani gurunya habib Umar yang kita tahu terkenal diseluruh negara," ungkapnya.

Seperti diberitakan, Habib Munzir menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 16.00 WIB di RSCM, Jakarta Pusat. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Munzir yang menderita sakit komplikasi asma dan radang otak sempat terjatuh di kamar mandi.

Saat ini jenazah Habib Munzir telah dibawa ke kediamannya di Pancoran, Jakarta Selatan. Ribuan jamaah memadati rumah duka untuk memberi penghormatan terakhir kepada sang Habib. (dil/jpnn)


JAKARTA - Pemimpin Majelis Rasulullah, almarhum Habib Munzir Almusawa menjadi tokoh panutan bagi jamaahnya. Bagi Habib Ahmad Alaydrus, Habib Munzir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News