Maftuh: Penentuan Satria Piningit

Maftuh: Penentuan Satria Piningit
Maftuh: Penentuan Satria Piningit

jpnn.com - JAKARTA--Komite Konvensi Partai Demokrat menggelar malam pengenalan terhadap 11 calon presiden yang ikut dalam konvensi itu di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Minggu (15/9) malam.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Majelis Tinggi Demorkat dan kader dari DPP Partai Demokrat. Ada juga ratusan orang non kader dari berbagai elemen memenuhi ballroom hotel itu. Mereka adalah pendukung masing-masing peserta konvensi tersebut.

"Mungkin ini saat yang tepat bagi kita untuk bisa menentukan Satria Piningit yang kita tunggu-tunggu selama ini. Ini seperti sedang menunggu hilal," kata Ketua Komite Konvensi Maftuh Basyuni dalam pidato pembukanya.

Ketika Maftuh menyatakan demikian, sorak sorai pendukung para calon langsung membahana. Suara para pendukung ini kian semarak saat Maftuh memanggil semua peserta konvensi untuk maju ke depan panggung yang telah disiapkan.

Ruangan itu langsung dipenuhi dengan sorak sorai. Para pendukung seolah bersaing meneriakkan nama calon dan menyanyikan yel-yel. Sementara itu, para peserta konvensi dengan langkah bersemangat berjalan ke depan sambil melambaikan tangan. Para peserta ini tampil percaya diri memakai kemeja putih dibalut jas dan celana hitam. Selain itu mereka juga dilengkapi dengan sebuah kopiah hitam di atas kepalanya.

"Mereka akan kita beri kesempatan untuk sampaikan visi dan misinya secara langsung," kata Maftuh.

Adapun nama 11 peserta konvensi capres di antaranya Ali Masykur Musa, Anies Baswedan, Dahlan Iskan, Dino Patti Djalal, Endriartono Sutarto, Gita Wirjawan, Hayono Isman, Irman Gusman,  Marzuki Alie, Pramono Edhie Wibowo dan Sinyo Haris Sarundajang. (flo/jpnn)


JAKARTA--Komite Konvensi Partai Demokrat menggelar malam pengenalan terhadap 11 calon presiden yang ikut dalam konvensi itu di Hotel Grand Sahid,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News