Kapal Muat Solar Tenggelam, Pasokan Listrik Aman

Kapal Muat Solar Tenggelam, Pasokan Listrik Aman
Kapal Muat Solar Tenggelam, Pasokan Listrik Aman

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Kapal kayu KM Sinar Mas yang memuat 30 ton solar tenggelam di perarian Tarakan Selasa (17/9). Solar tersebut sebenarnya untuk kebutuhan pembangkit listrik di Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

"Iya benar. Mengangkut BBM sebanyak 30 ton," ujar Mulyadi, ketika dihubungi media ini melalui telepon selulernya.

Tapi, Mulyadi menegaskan kapal pengangkut BBM yang informasinya tenggelam di perairan Tarakan tersebut bukan merupakan jatah BBM pembangkit yang berada di Tanjung Selor.

BBM yang diangkut oleh kapal transportir dari Tarakan itu, kata dia, merupakan jatah untuk Unit Listrik Desa (ULD) Mara dan ULD Long Beluah, Kecamatan Tanjung Palas Barat.

Meski terjadi musibah tenggelamnya kapal pengangkut BBM untuk ULD di dua desa itu, Mulyadi memastikan listrik di dua desa di Kecamatan Tanjung Palas Barat itu tetap normal dalam beberapa hari ke depan.

Pasalnya, informasi yang ia peroleh dari kedua ULD, stok BBM untuk pembangkit disel masih mencukupi. Di Long Beluah, persediaan BBM sebanyak 6.500 liter. Sedangkan di Mara masih 1.800 liter.

Dengan waktu beroperasi pembangkit yang hanya 12 jam per hari, persediaan BBM di ULD Long Beluah masih mencukupi selama 10 hari. Sementara di ULD Mara diperkirakan masih bisa bertahan sampai 5 hari ke depan.

Kalaupun persediaan BBM di ULD tidak mencukupi, karena pengiriman dari Tarakan belum bisa dilakukan transportir, Mulyadi mengatakan pihaknya telah mengantisipasi.

TANJUNG SELOR - Kapal kayu KM Sinar Mas yang memuat 30 ton solar tenggelam di perarian Tarakan Selasa (17/9). Solar tersebut sebenarnya untuk kebutuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News