Kesibukan Baru Evan Dimas Pascasukses di Timnas U-19

Banyak Undangan, Termasuk dari Kalangan Sekolah

Kesibukan Baru Evan Dimas Pascasukses di Timnas U-19
Kesibukan Baru Evan Dimas Pascasukses di Timnas U-19

jpnn.com - Tampil gemilang bersama timnas U-19 membuat Evan Dimas Darmono makin terkenal. Bejibun kegiatan harus dijalaninya dengan sabar. Termasuk, mengikuti kegiatan di MTsN 2 Surabaya, tempat Evan menuntut ilmu.

NURIS AP-SIDIK TUALEKA, Surabaya

BAGI Evan Dimas Darmono, menjadi pesepak bola merupakan impiannya sejak kecil. Apalagi, bisa membela timnas. Hal tersebut membuat putra pasangan Condro Darmono dan Ana bersyukur setengah mati karena diberi anugerah kelihaian dalam mengolah si kulit bundar. Pamornya kini makin mentereng setelah menjadi bagian dari tim Garuda Jaya yang menjuarai piala AFF U-19 2013 dan lolos ke putaran final Piala AFC U-19 di Myanmar.

Senin pagi kemarin (21/10) Evan memenuhi undangan dari sekolahnya di MTsN 2 Surabaya. Sekitar pukul 7 pagi, suasana sekolah masih sepi karena seluruh siswa masuk ke kelas masing-masing. Namun, kedatangan mobil yang membawa Evan seperti membuka semangat pagi di seluruh sekolah tersebut.

Betapa tidak, alumnus mereka menjadi bintang sepak bola nasional yang disegani di Piala AFF 2013 lalu. Evan yang memakai jersey putih-hijau dengan jins turun dari mobil tersebut dan langsung disambut tepuk tangan seluruh siswa-siswi yang ada di halaman sekolah yang cukup luas itu.

Evan kemudian dikalungi bunga oleh Kepala Sekolah Witton dan diajak keliling ke tiap-tiap kelas. Hal itu dimanfaatkan siswa-siswi untuk minta tanda tangan dan foto bersama kapten timnas U-19 tersebut.  "Kami berencana mendatangkan Evan sejak seminggu lalu. Alhamdulillah, Pak Budi (guru penjasorkes yang dekat dengan Evan, Red) memastikan Evan bisa datang," ujar Wittono, kepala sekolah MTsN 2 Surabaya, kemarin.

Dia pun mengungkapkan, tujuan mendatangkan Evan tak lain adalah supaya dia memberikan motivasi kepada adik kelasnya. "Biar siswa kami tahu, ada kakak kelasnya yang punya prestasi internasional," jelasnya.

Sementara itu, Evan mengaku senang bisa datang ke sekolah yang pernah menjadi pijakannya semasa remaja. "Saya senang bisa datang ke sekolah saya lagi, sekalian silaturahmi ke guru-guru," katanya.

Tampil gemilang bersama timnas U-19 membuat Evan Dimas Darmono makin terkenal. Bejibun kegiatan harus dijalaninya dengan sabar. Termasuk, mengikuti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News