Hebat, Pangeran Harry Sukses Taklukkan Kutub Selatan

Hebat, Pangeran Harry Sukses Taklukkan Kutub Selatan
Pangeran Harry. Foto: Biz

jpnn.com - LONDON--Pangeran Harry menjadi anggota Kerajaan Inggris pertama yang sampai di Kutub Selatan dalam perjalanan selama tiga minggu bersama veteran militer.

Harry bersama 12 veteran dari Inggris, Amerika Serikat, Kanada dan Australia tiba di Kutub Selatan pada pukul 12:00 GMT (19:00 WIB) Jumat setelah menempuh jarak selama 320 kilometer dengan menarik kereta luncur seberat 70 kilogram.

Perjalanan melintas Antartika ini semula dimaksudkan sebagai lomba namun kemudian dihentikan karena sulitnya medan dan juga keselamatan peserta. Pasalnya di antara veteran tersebut sebagian di antaranya kehilangan tangan atau kaki akibat perang di Afghanistan dan Irak.

Menurut laman BBC (13/12), perjalanan yang bertajuk Walking with the Wounded atau Perjalanan Bersama Mereka yang Terluka, tetap dilanjutkan di tengah cuaca dingin dan angin kencang.

Pangeran Harry sendiri, pernah bertugas sebagai pilot helikopter militer, sempat bercanda karena mereka tiba di Kutub Selatan pada Jumat (13/12). "Angka 13 tidak beruntung bagi sebagian orang namun buat kami tidak," ujar Harry.

"Hembusan angin menurun. Saya rasa semua merasa lelah namun perlahan-lahan kami bisa temukan ritme bersama," lanjut penerima waris keempat Kerajaan Inggris ini. (esy/jpnn)


LONDON--Pangeran Harry menjadi anggota Kerajaan Inggris pertama yang sampai di Kutub Selatan dalam perjalanan selama tiga minggu bersama veteran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News