Incar Tiga Besar, NasDem Seriusi Suara Luar Jawa

Incar Tiga Besar, NasDem Seriusi Suara Luar Jawa
Incar Tiga Besar, NasDem Seriusi Suara Luar Jawa

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh optimistis mampu membawa partainya masuk posisi tiga besar peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif (Pileg)  2014 mendatang. Syaratnya, perolehan suara di luar Pulau Jawa harus digenjot.

Paloh memaparkan, saat ini elektabilitas NasDem di Jawa adalah 9 persen, sedangkan di luar Pulau Jawa hanya 3 persen. Jika persentase suara ini dapat berimbang, NasDem dipastikan mendapat suara di atas 12 persen.

"Kalau kenaikannya dapat mengimbangi atau naik sekitar 6 persen lagi, sedikit-dikitnya tambahan 3-4 persen saja akan diatas 12 persen. Optimisme meningkatkan suara di luar Jawa itu jauh lebih tinggi," terang Paloh usai menghadiri Rapat Kerja Wilayah DPW dan DPD se-Kalimantan Tengah di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (14/1), sebagaimana rilisnya ke media.

Menurut Paloh, indikasi melonjaknya elektabilitas NasDem terlihat jelas dalam sejumlah hasil survei yang dirilis baru-baru ini. Di antaranya, survei Litbang Kompas minggu lalu dan survei Pol-Tracking Institute yang dirilis hari ini.

Hal ini, lanjutnya, tidak lepas dari semangat kader-kader di luar Jawa dalam memajukan partai. "Positioning NasDem yang dimotori oleh kawan-kawan yang berkiprah di luar Pulau Jawa ini cepat sekali perkembangannya," ucap bos Media Group itu.

Namun diakui Paloh, saat ini pergerakan para kader di Pulau Jawa masih lebih dinamis. Tapi, dirinya menjanjikan dalam tempo satu-dua bulan kedepan, para kader di luar Pulau Jawa dapat mengimbanginya.

"Dari 3,5 persen akan mendapatkan lompatan yang jauh sekali dalam waktu satu-dua bulan kedepan. Di luar pulau Jawa ini," tandas  Paloh yang dalam kesempatan itu juga mengukuhkan pengurus DPW dan DPD se-Kalteng.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh optimistis mampu membawa partainya masuk posisi tiga besar peraih suara terbanyak dalam Pemilu Legislatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News