Ombak 5 Meter, Kapal Diimbau Tak Berlayar

Ombak 5 Meter, Kapal Diimbau Tak Berlayar
Ombak 5 Meter, Kapal Diimbau Tak Berlayar

jpnn.com - SUMENEP - Rencana pemberangkatan Kapal Perintis Asia Satu ke Pulau Masalembu hari ini terancam gagal lagi. Sebab, ketinggian gelombang di perairan Masalembu mencapai 5 meter. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kalianget mengimbau kapal tersebut untuk menunda keberangkatan kemarin (1/2).

Rencananya, kapal perintis yang sudah bersandar seminggu di Pelabuhan III Kalianget itu berangkat hari ini. Hal tersebut disampaikan kapten kapal kepada pihak pelabuhan.

Bagian Petugas Keselamatan Berlayar, Penjagaan, dan Patroli Pelabuhan Kalianget Welliyanto membenarkan rencana pemberangkatan tersebut. Namun, saat ini gelombang di laut masih tinggi. Pihaknya akan berkoordinasi dengan BMKG untuk mengetahui prakiraan cuaca.

"Estimasi pemberangkatan dari kapten kapal adalah besok (hari ini, Red). Tetapi, jika hal tersebut tidak memungkinkan, pemberangkatan akan ditunda lagi sampai 4 Februari. Semua bergantung pada kebijakan kapten kapal," terangnya.

Prakirawan BMKG Sumenep Endriyono menyatakan, rencana pemberangkatan kapal ke Masalembu sebaiknya digagalkan. Sebab, ketinggian gelombang di perairan Masalembu mencapai 5 meter. Bila tetap memaksakan berangkat, kapal dikhawatirkan terombang-ambing di tengah laut. (dry/mad/JPNN)


SUMENEP - Rencana pemberangkatan Kapal Perintis Asia Satu ke Pulau Masalembu hari ini terancam gagal lagi. Sebab, ketinggian gelombang di perairan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News