Politikus PDIP Minta Direksi Merpati Penuhi Hak Karyawan

Politikus PDIP Minta Direksi Merpati Penuhi Hak Karyawan
Politikus PDIP Minta Direksi Merpati Penuhi Hak Karyawan

jpnn.com - JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan yang duduk di Komisi XI DPR RI, Sumaryoto Padmodiningrat meminta jajaran direksi PT Merpati Nusantara memenuhi hak-hak karyawan di maskapai BUMN itu. Pasalnya, sudah empat bulan karyawan karyawan Merpati tidak digaji.

Hal ini dikatakan Sumaryoto di sela-sela menerima ratusan pegawai Merpati yang tergabung dalam Forum Pegawai Merpati (FPM) di ruang Fraksi PDI Perjuangan DPR, Senin (17/3). "Supaya pemerintah tegas, kita akan dorong segera diselesaikan. Namun waktu ini kurang pas, karena reses. Saya minta ada penyelesaian sementara. Di sini kewajiban direksi untuk memenuhi kewajiban karyawannya," tegas Sumaryoto.

Sebagai anggota Komisi Keuangan DPR, Sumaryoto berjanji menyampaikan persoalan ini ke pimpinan FPDIP agar menjadi bahasan bersama, termasuk di Komisi XI yang membidangi ketenagakerjaan dan Komisi VI yang mengurusi BUMN. Sumaryoto mengaku prihatin atas kondisi Merpati, khususnya karyawan yang hidup tanpa gaji empat bulan terakhir.

Karena itu, lanjut Sumaryoto, fraksinya akan memfasilitasi persoalan ini kepada direksi PT Merpati Nusantara dan pemerintah. Dia menambahkan bahwa DPR konsen terhadap angkutan masal seperti angkutan laut yang dikelola PT Pelni, kereta api di bawah PT KAI angkutan udara yang dikelola PT Merpati Nusantara. Karena itu Merpati yang kini sedang bermasalah tidak boleh hilang dari rute penerbangan di Indonesia.(fat/jpnn)

JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan yang duduk di Komisi XI DPR RI, Sumaryoto Padmodiningrat meminta jajaran direksi PT Merpati Nusantara memenuhi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News