Terus Blusukan untuk Yakinkan Nahdliyin di Pedesaan

PKB Tegaskan Komitmen Sokong Pembangunan Desa

Terus Blusukan untuk Yakinkan Nahdliyin di Pedesaan
Terus Blusukan untuk Yakinkan Nahdliyin di Pedesaan

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengklaim sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama tak mau pada pemilu legislatif nanti kehilangan suara dari kalangan nahdliyin. Karenanya, PKB terus mendekati nahdliyin hingga pelosok pedesaan.

Ketua DPP PKB, Marwan Jafar bahkan selama tiga hari ini ‘blusukan’ ke sejumlah daerah di Jawa Tengah untuk terus meyakinkan kalangan nahdliyin agar semakin mantab mencoblos partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu. Setelah Sabtu (15/3) lalu menemui kalangan Fatayat NU dan Minggu (16/3) bersama-sama Muslimat NU di Grobogan, Jawa Tengah, hari ini Marwan berada di tengah-tengah ribuan nahdliyin yang menggelar pengajian di Kabupaten Rembang.

Di hadapan warga NU, Marwan menegaskan komitmen PKB untuk memberdayakan masyarakat pedesaan. Menurutnya, mayoritas warga NU ada di desa-desa. Karenanya, kata Marwan, PKB berjuang total dalam meloloskan RUU Desa yang saat ini telah resmi diundangkan sehingga kesenjangan antara kota dengan desa bisa diakhiri.

"Kesenjangan pembangunan dan ekonomi seperti ini harus segera diakhiri. Pembangunan, terutama ekonomi harus difokuskan ke desa-desa untuk kesejahteraan rakyat desa," kata Marwan seperti rilis DPP PKB ke JPNN.

Politisi muda yang memimpin Fraksi PKB DPR itu menambahkan, butuh komitmen yang kuat untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakatnya. PKB, lanjut Marwan, ingin kemajuan desa bukan hanya dari segi infrastruktur tetapi juga di bidang perekonomian dan sumber daya manusianya.

“Dengan UU Desa ini PKB terus mendorong pembangunan sarana dan prasarana pertanian, kelautan dan infrastruktur  yang memadai, sarana ekonomi produktif, serta peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan yang lebih tinggi. Ini sudah menjadi komitmen PKB,” pungkasnya.(jpnn)


JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mengklaim sebagai anak kandung Nahdlatul Ulama tak mau pada pemilu legislatif nanti kehilangan suara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News