Kemenhub Setuju Pengubahan Nama Bandara Sepinggan

Kemenhub Setuju Pengubahan Nama Bandara Sepinggan
Kemenhub Setuju Pengubahan Nama Bandara Sepinggan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan menuturkan bahwa pergantian nama Bandara Sepinggan didasari atas usul bupati Balikpapan, Kalimantan Timur dan Pemda setempat.

"Jadi bukan Angkasa Pura yang ngajukan (nama baru Bandara Sepinggan-red) tapi Pemda, gubernur, DPRD, walikota dan bupati setempat yang ingin menjadi Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan," ujar Mangindaan saat ditemui di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (20/3).

Sejauh ini, kata Mangindaan, pihaknya setuju dengan usulan tersebut. Karenanya, Kemenhub ingin benar-benar memastikan agar pergantian nama baru itu tidak menuai masalah sebelum akhirnya diresmikan.

"Kalau saya sudah baca, secara prinsip setuju. Tapi harus dikomunikasikan lagi masih ada masalah atau tidak, kalau tidak ada masalah kita putuskan. Tapi prinsipnya kita (Kemenhub-red) setuju," pungkasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura (AP) I, Farid Indra Nugraha berujar telah mengantongi nama baru untuk Bandara Sepinggan, Balikpapan, Kalimantan Timur.

Bandara Sepinggan nantinya akan ditambahkan dengan nama bangsawan dari Kutai, yakni Sultan Aji Muhammad Sulaiman. "Jadi nanti nama bandaranya ditambah saja. Jadi Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan," papar dia.

Nama baru ini rencananya akan diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada akhir April 2014. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan menuturkan bahwa pergantian nama Bandara Sepinggan didasari atas usul bupati Balikpapan, Kalimantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News