Dahlan Minta ASDP Benahi Pelabuhan Nunukan

Dahlan Minta ASDP Benahi Pelabuhan Nunukan
Dahlan Minta ASDP Benahi Pelabuhan Nunukan

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT Angkutan Sungai Danau dan Pelabuhan (ASDP) membenahi Pelabuhan Nunukan di Kalimantan Utara. Selama ini, kata Dahlan, Pelabuhan Nunukan kurang terawat.

Dahlan juga meminta ASDP membuat surat permintaan untuk mengelola transportasi di Pelabuhan Nunukan, seperti penyediaan kapal ferry.

"BUMN berminat mengelola pelabuhan di Perbatasan Tawao, Malaysia supaya bisa membangun terminal ferry yang tidak kalah dari Malaysia," ucap Dahlan di Kantor Bahana Pusat, Jakarta, Kamis (20/3).

Mantan Dirut PLN ini juga meminta supaya ASDP menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan mobilisasi di Pelabuhan Nunukan. "Sehingga nanti orang yang dari Malaysia tiba di Nunukan, menyebut Indonesia sudah berkembang dan mereka kaget dengan perubahan yang terjadi," harapnya.

Mantan Ketua PWI Surabaya ini ingin pelabuhan Nunukan di Kalimantan bisa setara dengan pelabuhan di Malaysia. "Sekarang kan jomplang sekali, ketidakteraturannya terasa. Habis pulang dari luar negeri masuk ke Indonesia beda sekali rasanya. Kita kalah jauh dengan Malaysia," beber peserta konvensi Capres Partai Demokrat ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meminta PT Angkutan Sungai Danau dan Pelabuhan (ASDP) membenahi Pelabuhan Nunukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News