Macet di Bogor hingga Jalan Tikus

Macet di Bogor hingga Jalan Tikus
Macet di Bogor hingga Jalan Tikus

BOGOR - Kemacetan di Kota Bogor benar-benar gila, kemarin. Hampir seluruh ruas jalan di Kota Bogor hampir tak bergerak, mulai dari jalan protokol hingga jalan tikus. Kemcetan itu sudah  terjadi sejak dari pintu Tol Jagorawi.
    
Kemacetan itu menyusul libur panjang hari raya Nyepi yang banyak dimanfaatkan untuk rekreasi dan berwisata ke Kota Bogor. Akibatnya, volume kendaraan memuncak. Sejak pukul 08:00 hingga 16:00, kemacetan terjadi sejak gerbang Tol Jagorawi hingga bunderan Ekalokasari.

Antrean kendaraan yang terjabak macet itupun di dominasi pelat B alias dari Jakarta. Mereka umumnya hendak berwisata ke BNR dan Sukabumi, melalui jalur Cipaku. Padatnya, arus lalu lintas itu membuat sebagain pengemudi mematikan mesin kendaraannya beberapa menit.
    
Sementara titik kemacetan lain pun terlihat di sepanjan jalur alternatif, seperti Jalan Binamarga, Cidangiang, dan Kresna Raya. Kepadatan disinyalir, karena banyaknya para pengedara roda empat, yang memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, untuk beristirahat dan makan.
    
Kasat Lantas Polres Bogor Kota, AKP Bramsetyo menuturkan, kemacetan yang terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Bogor, akibat membludaknya volume kendaraan, yang datang ke Kota Bogor.

“Arus lantas dipadati kendaraan pribadi dan sepeda motor berplat B, yang hendak berwisata ke Kota Bogor. Selain itu kemacetan terjadi di beberapa titik, karena adanya kampanye seperti, PAN di Genteng. Kemudian PKS di Lapangan Kresna Bantarjati, dan Nasdem di Semeru,” katanya.
    
Ia juga mengungkapakan beberapa titik rawan kemacetan di antaranya, Simpang Batu Tulis berkaitan arah Cipaku dan Empang. Kemudian Simpang Bor, Jambu Dua, Lingkar Istana - Kebun Raya Bogor. Adapun titik lain yakni, mawar dan Laladon.

“Sebanyak 150 personel Polres Bogor Kota diturunkan untuk mengamankan arus lalu lintas. Personel di tempatkan di beberapa titik, dan di atur shift,” jelasnya.(rp6/c)


BOGOR - Kemacetan di Kota Bogor benar-benar gila, kemarin. Hampir seluruh ruas jalan di Kota Bogor hampir tak bergerak, mulai dari jalan protokol


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News