JK Ingatkan Ahok, Siswa Bisa Malas Kalau Masuk Sekolah Jam 9

JK Ingatkan Ahok, Siswa Bisa Malas Kalau Masuk Sekolah Jam 9
JK Ingatkan Ahok, Siswa Bisa Malas Kalau Masuk Sekolah Jam 9

jpnn.com - JAKARTA - Anak-anak harus dibiasakan bangun subuh atau bangun pagi. Sebab sebelum pergi sekolah, mereka yang muslim juga harus shalat subuh dulu. Karena itu, kalau jadwal sekolah pada siang hari, dikhawatirkan, anak-anak Indonesia bisa jadi malas bangun pagi.

"Apa jadinya bangsa kita kalau anak anak jadi pemalas semua?" tegas Wakil Presiden Kesepuluh, Jusuf Kalla dalam keterangannya, Sabtu (29/3).

Makanya, JK mengingatkan Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaya Purnama, agar mempertimbangkan baik-baik setiap kebijakan yang akan diterapkannya, termasuk terkait wacana akan mengubah jam masuk sekolah dari jam 7 pagi menjadi jam 9 pagi.

"Karena jangan sampai perubahan tersebut justeru lebih banyak mudarat dari pada manfaatnya. Tidak mudah mengubah ritme hidup anak anak dan keluarganya yang sudah terbiasa bangun subuh," ungkap JK.

Selain itu, pemilik Sekolah Islam Moderen Athirah yang terbesar di Makassar ini juga mengingatkan bahwa tingkat kesegaran berpikir anak-anak pada pagi hari jauh lebih bagus ketimbang siang.

"Jadi kalau jam masuk atau jam belajarnya diubah yang rugi bangsa ini. Karena daya serap pelajaran anak anak bisa berkurang," tandasnya. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Anak-anak harus dibiasakan bangun subuh atau bangun pagi. Sebab sebelum pergi sekolah, mereka yang muslim juga harus shalat subuh dulu.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News