Timnas U-19 Kembali Pecundangi Tuan Rumah UEA

Timnas U-19 Kembali Pecundangi Tuan Rumah UEA
Timnas Indonesia U-19. Foto: Twitter

jpnn.com - DUBAI -- Timnas Indonesia U-19 kembali berhasil mempecundangi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga ujicoba di Tyeyab Awana Stadium Al Khawaneej, FA UAE Complex, Rabu (16/4) malam.

Dua hari sebelumnya di tempat yang sama, pasukan Garuda Jaya (sebutan Timnas U-19) menang dengan skor 4-1. Kini, Timnas U-19 menang dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Indonesia dicetak Muchlis Hadi Ning di menit 40 dan Dimas Dradjad menit 76.

Kedua kesebelasan langsung berusaha untuk mencetak gol di awal babak kedua. Emosi, timnas U-19 sempat terpancing di pertengahan babak pertama. Beruntung wasit bisa menenangkan emosi kedua kesebelasan.

Memasuki menit 30 aliran bola Timnas U-19 sedikit terganggu. Namun Timnas U-19 alhirnya bisa mencuri gol di menit 40.

Gol berawal dari umpan Hargianto di kotak penalti. Umpan yang menemui Muchlis Hadi Ning dimanfatkan dengan cermat. Muchlis melakukan tendangan terarah yang tak bisa diantisipasi kiper Sultan Almunthery. Skor 1-0 untuk Indonesia menutup laga di babak pertama.

UEA mendapat pukulan telak di awal babak kedua. Menit ke-46 wasit memberi kartu kuning kedua yang berarti kartu merah untuk Mohamed Abdul Baset. Namun 10 menit kemudian, justru UEA berhasil menyamakan kedudukan lewat lewat Jassem Johar.

Perlawanan UEA 'habis' di menit 70 saat wasit memberi kartu merah kedua untuk tuan rumah. Kali ini, hukuman kartu merah diberikan kepada Abdullah Al Noubi setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Muchlis Hadi Ning.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik Timnas U-19. Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri memasukkan Dimas Dradjad menggantikan Muchlis Hadi Ning di menit 71 dan Dinan Javier menggantikan Ilham Udin Armaiyn di menit 72.

DUBAI -- Timnas Indonesia U-19 kembali berhasil mempecundangi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga ujicoba di Tyeyab Awana Stadium Al Khawaneej,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News