Wow, The Raid 2 Masuk Peringkat 11 Box Office

Wow, The Raid 2 Masuk Peringkat 11 Box Office
The Raid 2: Berandal. Foto: thisisinfamous.com

jpnn.com - PRESTASI yang luar biasa bagi perfilman tanah air. Film The Raid 2 : Berandal sukses memikat penonton film Amerika. Memasuki musim ketiganya di box office Amerika Serikat, sekuel kedua The Raid berhasil mencetak hasil yang mengagumkan dengan menduduki peringkat 11.

Meraup USD 956 ribu, karya Gareth Evans itu beranjak dari posisi 30 dan menaklukan film-film besar. Seperti, Non-Stop, Need For Speed, hingga Sabotage milik Arnold Schwarzenegger yang terpuruk di posisi 18 dengan penghasilan senilai USD 361 ribu.

Sementara di tanah air, The Raid 2 sudah semakin dekat dengan film terlaris 2014 Comic 8, lewat pendapatan yang kini mencapai 1,2 juta penonton.

Dengan hasil yang terus meningkat di box office Amerika Serikat, Sutradara Gareth Evans seolah membuktikan kalau industri film nasional juga bisa menelurkan film laga yang mampu membuat para fans film di luar negeri terkagum-kagum. Tanpa harus terjebak di efek CGI dan sebagainya.

Sebut saja contohnya, seorang remaja di Jersey, pemilik akun Youtube humpmasterflex22 itu nekat mengemudi bersama keluarga dari rumah ke New York dengan jarak satu jam, hanya untuk menonton The Raid 2 : Berandal.

Dia mengaku terpikat usai menonton film laga garapan Evans. ’’The Raid 2 luar biasa. Iko Uwais pantas mendapatkan Oscar sebagai aktor dan bintang laga,’’ ungkap pemilih akun dania.

Menanggapi hal itu, aktor yang ikut terlibat dalam film itu, Arifin Putra mengatakan tidak heran. Dia mengakui bahwa animo penonton di Amerika terhadap The Raid 2 luar biasa.

’’Saat kami tiba di karpet merah, banyak jurnalis yang antusias untuk mengabadikan sejumlah jurus dari Iko. Mereka terkesan dengan seni bela diri pencak silat yang sangat khas Indonesia,’’ urainya ketika dihubungi, kemarin.

PRESTASI yang luar biasa bagi perfilman tanah air. Film The Raid 2 : Berandal sukses memikat penonton film Amerika. Memasuki musim ketiganya di box

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News