Vettel Masih Adaptasi Mesin Baru F1

Vettel Masih Adaptasi Mesin Baru F1
Vettel Masih Adaptasi Mesin Baru F1

jpnn.com - LONDON - Sebastian Vettel berubah menjadi pesakitan di balapan Formula 1 musim ini. Juara dunia empat musim terakhir itu gagal menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap jempolan.

Dari tiga seri yang sudah dilangsungkan, gacoan Red Bull itu belum sekalipun menjadi pemenang. Vettel terlihat kepayahan bersaing dengan duo Mercedes, Lewis Hamilton dan Nico Rosberg.

Namun, Vettel belum patah arang. Bagi pembalap asal Jerman itu, persaingan musim ini memang sangat sulit. Sebab, semua tim kini diwajibkan menggunakan mesin anyar V6 Turbo.

"Kami harus menghadapi banyak perubahan. Ada banyak hal yang mesti diadaptasi. Jadi, jujur saja, kami masih belajar dengan mobil," terang Vettel di laman Grand Prix 247, Kamis (17/4).

Pembalap berusia 26 tahun itu juga belum menyerah memburu gelar juara. Pasalnya, musim ini baru berjalan tiga seri. Artinya, masih ada banyak peluang bagi Vettel untuk menjadi juara dunia kelima secara beruntun.

"Saya tak berpikir akan berada di urutan keempat, keenam atau kedelapan. Ada tantangan terbesar musim ini. Saya tak mau berhenti di mana saya ingin tetap merasa nyaman di dalam mobil," tegas Vettel. (jos/jpnn)


LONDON - Sebastian Vettel berubah menjadi pesakitan di balapan Formula 1 musim ini. Juara dunia empat musim terakhir itu gagal menunjukkan kualitasnya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News