Clinton/Rian Kandas, Ganda Putra tak Tersisa

Clinton/Rian Kandas, Ganda Putra tak Tersisa
Clinton/Rian Kandas, Ganda Putra tak Tersisa

jpnn.com - ALOR STAR - Indonesia dipastikan gagal meraih juara ganda putra di BWF World Junior Championships 2014. Itu terjadi setelah Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad Rian Ardianto terjungkal di semifinal.

Clinton/Rian dipaksa mengakui ketangguhan wakil Jepang, Masahide Nakata/Katsuki Tamate lewat laga rubber set dengan skor  21-15, 20-22, 18-21 di Stadion Sultan Abdul Halim, Kamis (17/4).

Clinton/Rian sebenarnya memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka tak perlu susah payah memetik kemenangan di set pertama. Namun, situasi berubah di set kedua. Dua pukulan Clinton/Rian nyangkut di net sehingga laga harus diselesaikan dengan set ketiga.

Pada set ketiga, Clinton/Rian tak dapat keluar dari tekanan. Keduanya juga banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama di depan net. Saat berhasil mendekat 18-20, servis Clinton dinyatakan fault oleh hakim servis. Tiket final pun jatuh ke tangan Nakata/Tamate.

“Di set kedua dan ketiga, pasangan Jepang mulai menerapkan permainan kencang dan cepat. Kami jadi terbawa dengan irama permainan mereka. Pada game pertama, kami bisa menahan laju permainan mereka dan memegang kendali,” terang Rian di laman PP PBSI.

“Kami juga kalah di permainan depan. Mereka mungkin lebih siap dari kami. Sebagai bahan evaluasi, kami harus bisa tampil lebih sabar lagi. Kecewa juga sih servis Clinton dinyatakan fault. Tapi mau bagaimana lagi,” tegas Rian.(jos/jpnn)


ALOR STAR - Indonesia dipastikan gagal meraih juara ganda putra di BWF World Junior Championships 2014. Itu terjadi setelah Clinton Hendrik Kudamassa/Muhammad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News