Pelestarian Bumi adalah Kerja Kolektif Manusia

Pelestarian Bumi adalah Kerja Kolektif Manusia
Pelestarian Bumi adalah Kerja Kolektif Manusia

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Pembina Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo berharap bangsa Indonesia menjadi pelopor upaya pelestarian lingkungan dunia. Pernyataan yang dilontarkan Edhie itu terkait dengan peringatan Hari Bumi, yang jatuh pada hari ini (22/4).

Menurutnya, manusia memang terus berinovasi untuk bisa bertahan hidup sekaligus melestarikan keturunannya. "Sayangnya, dengan segala keterbatasan, bentuk inovasi manusia yang ditujukan manfaatnya demi keberlangsungan hidup manusia ini, kerap juga berdampak negatif terhadap manusia itu sendiri dan lingkungan Bumi," kata Edhie.

‎Dia melanjutkan, Dalam Konferensi Perubahan Iklim Dunia yang diselenggarakan oleh PBB di Bali 2007 silam, dunia saat ini tengah menghadapi permasalahan dalam menjaga eksistensinya akibat perubahan iklim.  Salah satu penyebabnya adalah tingginya tingkat emisi. 

Adapun masalah-masalah lain yang dihadapi dunia saat ini termasuk masalah wabah penyakit, perusakan lingkungan, ketersediaan air bersih, pengelolaan sampah, dan penciptaan sumber energi terbaharukan.

"Manusia adalah satu-satunya ciptaan Yang Maha Kuasa, ‎yang dengan akal dan tenaganya mampu melakukan pelestarian Bumi," kata Edhie. "Saya mengapresiasi seluruh pihak yang sesuai dengan kompetensinya telah melakukan usaha-usaha pelestarian Bumi," tambahnya Edhie. 

Menurutnya, usaha pelestarian bumi adalah kerja kolektif manusia. "Partai Demokrat akan terus mengusahakan kegiatan-kegiatan pelestarian bumi dan lingkunganya bersama rekan sepemikiran dan setujuan," tegas Edhie. (mas/jpnn)


JAKARTA - Anggota Pembina Pembina Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo berharap bangsa Indonesia menjadi pelopor upaya pelestarian lingkungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News