Terima Dubes Baru, SBY Dapat Ucapan Selamat Setelah Gelar Pemilu

Terima Dubes Baru, SBY Dapat Ucapan Selamat Setelah Gelar Pemilu
Terima Dubes Baru, SBY Dapat Ucapan Selamat Setelah Gelar Pemilu

jpnn.com - JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siang tadi menerima penyerahan surat-surat kepercayaan dari tujuh duta besar luar biasa dan berkuasa penuh (LBBP) baru untuk Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta. Para dubes ini menggantikan duta besar lama.

Ketujuh dubes baru negara sahabat yang menyerahkan surat-surat kepercayaannya adalah Michal Slivovic dari Republik Slowakia, Muhammad Lawal Sulaiman (Republik Federal Nigeria), Attiya Mahmood (Republik Islam Pakistan), Sergey Michev (Republik Bulgaria), Rodrigo Guillermo Riofrio Machucha (Republik Ekuador), Francisco Jose Viqueira Niel (Kerajaan Spanyol) dan Alpha Diallo (Republik Guinea).

Dalam sambutan singkatnya pada acara ramah tamah, Presiden SBY berharap para dubes dapat memperluas hubungan bilateral negara mereka dengan Indonesia. "Menurut saya, banyak kesempatan yang dapat diciptakan, ditemukan, untuk memperkuat kerja sama dan kemitraan kita," ujarnya.

SBY juga menyampaikan bahwa dunia saat ini tengah menghadapi banyak tantangan global, baik itu ekonomi, keamanan, pertahanan, ataupun perubahan iklim. Oleh karena itu, Indonesia bersama Negara-negara tetangga harus dapat memperkuat dan meningkatkan kerja sama untuk menghadapi berbagai tantangan itu.

Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, Presiden SBY juga menerima ucapan selamat dari para dubes baru ini karena Indonesia telah berhasil melewati pemilu legislatif 9 April lalu. “Presiden dalam pertemuan juga menggarisbawahi realitas di kawasan, dan mengingatkan bahwa ASEAN adalah suatu kawasan yang penting bagi mereka membangun kerjasama bilateral, bagaimana mereka memanfaatkan peluang yang terbuka,”  kata Faiz.

Ia mengungkapkan tidak ada pembahasan terkait pemerintahan baru Indonesia jelang pemilu presiden (pilpres) nanti. SBY, lanjut Faizasyah, hanya membahas perkembangan ekonomi dan demokrasi di Indonesia saat ini.(flo/jpnn)


JAKARTA -  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) siang tadi menerima penyerahan surat-surat kepercayaan dari tujuh duta besar luar biasa dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News