Kapolda Yakin Anak-anak Papua Punya Potensi Jadi Polisi

Kapolda Yakin Anak-anak Papua Punya Potensi Jadi Polisi
Kapolda Yakin Anak-anak Papua Punya Potensi Jadi Polisi

jpnn.com - JAYAPURA - Kapolda Papua Irjend Pol Tito Karnavian mengungkapkan bahwa dalam penerimaan Brigadir Polisi tahun 2014 ini pihaknya ingin mendapatkan siswa yang benar-benar berkualitas. Ia juga meyakini anak-anak Papua memiliki potensi dan kualitas untuk menjadi seorang polisi, tinggal bagaimana dari niat tersebut diseriusi dan didukung oleh orang tua.         

Tahun ini menurutnya Polda Papua membutuhkan 488 orang Polisi Laki-laki (Polki) dan 121 orang Polwan. Jumlah ini dikatakan bisa bertambah jika dalam proses penjaringan ternyata banyak yang berkualitas. Kapolda Tito Karnavian dalam arahannya menyebut bahwa dirinya menginginkan mendapatkan brigadir yang terbaik dari yang terbaik. Sebab menurutnya bila anggota Polisi tersebut benar berkualitas maka akan memberi banyak manfaat bagi institusi. 
       
Begitu sebaliknya, jika tak berkualitas maka 70 persen akan menjadi benalu dan menyusahkan institusi. Tahun ini Polri membuka peluang untuk 20 ribu pendaftar yang terdiri dari Brigadir dan Tantama. sedangkan untuk Polwan diakui memiliki peluang yang sangat besar sebab Polri membutuhkan 7 ribu Polwan. 
        
"Saya sendiri menginginkan lebih banyak dari putra daerah atau dari daerah pegunungan sehingga saya sampaikan ke Polres Polres untuk mencari anak-anak yang berbakat. Saya menginginkan anak daerah yang menjadi Polisi di daerahnya atau local boy for local job," jelas Tito di sela-sela Penandatanganan Pakta Integritas dalam rangka penerimaan Brigadir Polisi tahun 2014 di ruang Rastra Samara, Mapolda Papua, Selasa (22/4). 
         
Dari penutupan pendaftaran pada 19 April lalu ternyata jumlah peserta diluar ekspetasi. Sebanyak 6.238 terdaftar sebagai  calon brigadir. Namun dalam kegiatan ini Kapolda kembali menekankan bahwa pihaknya menginginkan mendapatkan anggota polisi yang berkualitas karena polisi menganut prinsip mencari the best a month the best. (ade/nat)


JAYAPURA - Kapolda Papua Irjend Pol Tito Karnavian mengungkapkan bahwa dalam penerimaan Brigadir Polisi tahun 2014 ini pihaknya ingin mendapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News