Demokrat Curiga Ada Capres Tak Berani Debat

Demokrat Curiga Ada Capres Tak Berani Debat
Demokrat Curiga Ada Capres Tak Berani Debat

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat, Andi Nurpati menyatakan kapasitas dan kapabilitas 11 peserta konvensi calon presiden (capres) di partainya tidak diragukan lagi. Menurutnya, kemampuan 11 bakal capres PD itu sudah bisa dilihat dari seri debat bernegara selama proses konvensi.

"Soal kapasitas dan kapabilitas peserta konvensi tidak diragukan lagi. Semuanya sudah melihatkan kemampuannya selama debat bernegara dilakukan," kata Nurpati dalam berdiskusi di gedung DPD RI Senayan Jakarta, Rabu (23/4).

Mantan anggota KPU itu justru mengkritik salah satu capres dengan elektabilitas tinggi tapi terkesan selalu menghindari debat. Padahal, lanjutnya, debat merupakan tradisi di pemilu presiden (pilpres).

Karenanya Nurpati mengaku khawatir jika ternyata di pilpres kali ini tidak ada debat capres. "Saya dengar nanti bakal tidak akan ada sesi debat terbuka calon presiden," ucapnya.

Nurpati pun berharap KPU tetap menyelenggarakan debat capres. "Hanya dengan cara berdebatlah rakyat bisa mengetahui secara langsung kualitas calon presiden," pungkasnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat, Andi Nurpati menyatakan kapasitas dan kapabilitas 11 peserta konvensi calon presiden (capres) di partainya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News