Komplotan Pelaku Curanmor di Bulungan Ditangkap

Komplotan Pelaku Curanmor di Bulungan Ditangkap
Enam motor curian disita Polres Bulungan sebagai barang bukti. Foto: Didin/Radar Tarakan

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan masyarakat di Kabupaten Bulungan akhirnya tertangkap. Kepolisian Resor Bulungan menangkap empat pelaku curanmor dan mengamankan 6 unit sepeda motor hasil curian.

Kabag Ops Polres Bulungan, Kompol I Nyoman Wijana mengatakan, menyikapi keresahan masyarakat, pihaknya bergerak cepat. Alhasil, polisi berhasil menangkap satu orang yang diduga pelaku curanmor di Jalan S. Parman, Tanjung Selor, berinisal AR.

Tak berhenti di situ, Polres Bulungan mengembangkan kasus itu hingga akhirnya berhasil menangkap tiga tersangka lainnya, yaitu SD, HR dan GUN. Dari tiga tersangka yang diamankan belakangan itu, akhirnya diketahui bila SD adalah pelaku utama dalam kasus curanmor di Bulungan.

“SD adalah pelaku utama sedangkan tiga tersangka lainnya kita sangkakan ikut serta dalam kasus curanmor,” kata Nyoman, Kamis (24/4).

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari empat tersangka, aksi curanmor itu terjadi saat pemilik motor lupa mengunci motor yang diparkir. Komplotan curanmor itu dengan mudah membawa motor yang sudah diincar tadi.

"Biasanya, motor yang dicuri itu berada di tempat-tempat keramaian di Tanjung Selor. Rata-rata karena kunci tertinggal di motor,” katanya.

Setelah berhasil membawa kabur motor curian, lanjut dia, para pelaku curanmor itu menggadaikan motor dengan nilai Rp 1,5 juta untuk satu unit motor. Yang menarik satu motor hasil curian itu sempat digadaikan di daerah Berau-Kaltim.

“Satu unit sudah didistribusikan ke luar daerah, sedangkan sisanya masih di sekitar Tanjung Selor,” terangnya.(*isl/ris/jpnn)


TANJUNG SELOR - Pencuri kendaraan bermotor (curanmor) yang meresahkan masyarakat di Kabupaten Bulungan akhirnya tertangkap. Kepolisian Resor Bulungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News