Kebakaran di Pasar Senen, Lebih 2 Ribu Kios Ludes

Kebakaran di Pasar Senen, Lebih 2 Ribu Kios Ludes
Asap hitam dan tebal membumbung tinggi di kawasan Senen Jakarta (Jumat, 25/4). Asap ini berasal dari kebakaran yang terjadi di Pasar Senen. Diperkirakan lebih 2 ribu kios ludes. Foto:DAR EDI YOGA/Rakyat Merdeka/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran melanda kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, tepatnya di kios pakaian yang berada di lantai 3 blok 3. Informasi yang dihimpun, api baru diketahui sekitar pukul 04.15 dinihari tadi. Hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih berjibaku untuk menjinakkan api.

Jalan di sekitar Pasar Senen pun padat merayap. Asap hitam pekat terus masih membumbung tinggi di udara. Blok yang banyak berisikan kain itu membuat api semakin mudah berkobar.  

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Hendro Pandowo mengatakan, jumlah kios yang terbakar sebanyak 2.000 lebih. Menurutnya, jumlah kios yang ada di pasar tersebut sebanyak 3.200.

"Data terakhir ada 2000 kios yang terbakar. Cuma (angka) tepatnya kami belum bisa memastikan," katanya, Jumat (25/4).

Penyebab kebakaran juga belum bisa dipastikan. Saat ini pihak kepolisian fokus membantu pemadaman. "Masih belum tahu penyebabnya. Kami masih fokus pemadaman dan membantu mengamankan lokasi," ungkap Hendro.

Kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Namun, belum diketahui angka pastinya. Sampai saat ini api masih terus berkobar. Petugas masih berjibaku memadamkan api.

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, langsung mendatangi Pasar Senen. Kedatangan Jokowi ini untuk memantau langsung petugas pemadam kebakaran. Kedatangan Jokowi pun menarik perhatian warga. Sebagian warga berlomba mendekati Jokowi yang tak jauh dari titik api.

"Turunin semua. Jangan panik," ujar Jokowi dengan suara kencang kepada petugas yang ada di lokasi di Blok III Pasar Senen.

JAKARTA - Kebakaran melanda kawasan Pasar Senen, Jakarta Pusat, tepatnya di kios pakaian yang berada di lantai 3 blok 3. Informasi yang dihimpun,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News