Akibat Penalti Yang Gagal

Akibat Penalti Yang Gagal
Akibat Penalti Yang Gagal

SURABAYA - PSM Makassar boleh saja bermain imbang kala melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (30/5). Namun, raihan satu poin cukup sementara ini membawa naik dua strip di posisi delapan wilayah Timur ISL 2014. Sedangkan bagi Persipura, hasil tersebut tetap menempatkan Mutiara Hitam di empat besar wilayah yang sama.

    

Sejatinya, Persipura yang lebih diunggulkan menunjukkan penampilan cukup menjanjikan di awal babak pertama. Namun, karena kegagalan eksekusi penalti Ian Kabes membuat performa Mutiara Hitam seperti yoyo hingga akhir laga. "Eksekusi penalti yang gagal menjadi salah satu faktor yang membuat tim kami labil," ujar Jacksen F Tiago, pelatih persipura.

    

Kendati demikian, Jacksen enggan menumpukan semua kesalahan pada pemain, khususnya Kabes. "Kami tahu, di PSM ada kiper yang bagus (M.Haris Maulana, Red). Meski sudah berumur, dia masih tajam dalam bola-bola penalti," terangnya. Hal tersebut ditunjukkan kiper yang akrab disapa Markus itu dengan meloncat kanan-kiri sebelum Kabes mengeksekusi penali.

    

"Kredit bagus ditunjukkan Markus dalam laga tadi (kemarin, Red)," lanjutnya. Terlepas dari itu, pelatih yang akrab dengan lingkungan sepakbola Surabaya itu mengakui kalau permainan sepanjang laga. Tekanan cukup gencar yang ditunjukkan pemain Persipura  di 15 menit akhir laga tak mampu membuat kedudukan berubah.

    

SURABAYA - PSM Makassar boleh saja bermain imbang kala melawan Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (30/5). Namun, raihan satu poin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News