Kemenpera Nilai Potensi Pasar Perumahan di Sulut Cukup Besar

Kemenpera Nilai Potensi Pasar Perumahan di Sulut Cukup Besar
Kemenpera Nilai Potensi Pasar Perumahan di Sulut Cukup Besar

jpnn.com - JAKARTA -- Potensi pasar perumahan khususnya yang dapat memanfaatkan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Sulawesi Utara (Sulut) masih cukup besar.

Apalagi harga rumah maksimal yang ditetapkan Kemenpera untuk rumah sederhana di provinsi tersebut adalah Rp 125 juta di luar PPN.

"Prospek properti di Sulut itu sangat besar. Ini bisa dimanfaatkan pengembang untuk membangun rumah sederhana di sana," kata Deputi Bidang Pembiayaan Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) Andri Yusandra dalam keterangan persnya, Minggu (1/6).

Kemenpera berharap pemda setempat bisa mendorong masyarakat untuk memanfaatkan KPR FLPP dalam memiliki rumah dengan harga terjangkau, cicilan tetap, dan bunga fixed 7,25 persen selama masa tenor.

"Patokan harga rumah ini diharapkan dapat mendorong pengembang untuk membangun lebih banyak rumah sederhana untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," ucapnya.

Ditambahkannya, hingga saat ini, penyaluran dana bantuan KPR FLPP di Sulut yang diperuntukkan bagi 3.796 unit rumah senilai Rp 153 miliar. Penyalurannya terhitung sejak 2010 hingga 2014. (esy/jpnn)


JAKARTA -- Potensi pasar perumahan khususnya yang dapat memanfaatkan KPR Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di Sulawesi Utara (Sulut)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News