Elektabilitas Jokowi-JK Stagnan, Ini Saran dari Relawan

Elektabilitas Jokowi-JK Stagnan, Ini Saran dari Relawan
Elektabilitas Jokowi-JK Stagnan, Ini Saran dari Relawan

jpnn.com - JAKARTA -- Tren elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-JK yang cenderung stagnan, harus menjadi bahan evaluasi koalisi partai politik pendukung.

Ketua Umum Relawan Indonesia Hebat Jokowi-JK, Rian Andi Sumarno, mengatakan permasalahan yang dihadapi sekarang ini di kubu Jokowi-JK adalah kurangnya interaksi antara tim sukses dari parpol pendukung dan relawan.

Akibatnya, kata dia, di lapangan sering sekali terjadi kesalahan komunikasi.  

"Interaksi tim sukses dari parpol pendukung dengan para relawan masih sangat kurang. Akibatnya, relawan bergerak dengan keinginannya sendiri, yang belum tentu contentnya ( pesan kampanye) sesuai," kata Rian di Jakarta, Rabu (18/6).

Rian melanjutkan, ironisnya tim sukses dari partai politik seolah menutup mata terhadap permasalahan yang dihadapi para relawan sekarang ini.

Misalnya, persoalan alat peraga yang belum tersalurkan ke tim relawan. "Ada juga relawan yang tidak bisa bergerak karena tak ada alat peraga," katanya.

Ia menambahkan, kelangkaan alat peraga di relawan masih terjadi hingga sekarang ini. Parpol seolah tidak mau backup sepenuhnya.

"Harusnya kan tim sukses dari parpol pendukung lebih aktif menjemput bola, dengan pendistribusikan alat peraga itu ke relawan," tutur Rian.

JAKARTA -- Tren elektabilitas calon presiden dan calon wakil presiden Jokowi-JK yang cenderung stagnan, harus menjadi bahan evaluasi koalisi partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News