Nurhayati Janji Dukungan ke Prabowo akan Signifikan

Nurhayati Janji Dukungan ke Prabowo akan Signifikan
Nurhayati Janji Dukungan ke Prabowo akan Signifikan

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Deklarasi Dukungan Anggota Partai Demokrat Dukung Prabowo-Hatta, Nurhayati Assegaf, mengatakan pihaknya tidak perlu sebutkan target jumlah suara yang akan didulang pasangan Prabowo-Hatta pasca deklarasi yang telah mereka lakukan.

"Yang pasti jumlahnya signifikan. Sangat signifikan. Dan merata di seluruh provinsi," ujar ketua Fraksi Partai Demokrat ini di Jakarta, Rabu (18/6).

Ditambahkan Nurhayati, dukungan yang diberikan Fraksi Demokrat tidak terjadi tiba-tiba, namun melalui proses sejak 20 Mei dan paparan visi misi Prabowo dirasakan cocok oleh 115 anggota DPR Partai Demokrat yang memberikan dukungannya.

Usai deklarasi, katanya, para deklarator langsung turun ke daerah masing-masing dan mensosialisasikan pasangan ini. Nurhayati juga menepis jika terdapat kontrak politik di balik dukungan tersebut.

"Ini benar-benar murni dan kami berkomitmen dengan dukungan tersebut," tegas Nurhayati yang mengaku terkesan dengan komitmen Prabowo yang akan meneruskan program-program pro rakyat SBY jika terpilih nanti.

Menurutnya program tersebut cukup banyak dinikmati dan dirasakan langsung oleh masyarakat. Dalam berbagai kesempatan Prabowo Subianto berjanji akan meneruskan program-program pro rakyat SBY, seperti program KUR, PNPM dan dana bergulir.

Sementara pengamat Komunikasi Politik Universitas Paramadina, Hendri Satrio mengatakan bahwa dukungan ini sah-sah saja karena merupakan hak politik setiap warga negara. Saat ini yang harus dilakukan adalah mengubah dukungan tersebut menjadi suara yang nyata.

"Tim fraksi PD harus bekerja keras meyakinkan pendukungnya bahwa Prabowo adalah sosok yang pasti akan meneruskan program SBY. Dukungan atau sukarelawan yang banyak tidak akan membantu bila ternyata saat 9 Juli nanti suara yang diberikan ternyata berbeda. Oleh karena itu dukungan harus disolidkan dengan komunikasi politik terarah dengan pesan kunci yang jelas," ujarnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Koordinator Deklarasi Dukungan Anggota Partai Demokrat Dukung Prabowo-Hatta, Nurhayati Assegaf, mengatakan pihaknya tidak perlu sebutkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News