Dahlan Iskan Becek-becekan di Sawah Bantu Petani Memburu Tikus

Dahlan Iskan Becek-becekan di Sawah Bantu Petani Memburu Tikus
Dahlan Iskan Becek-becekan di Sawah Bantu Petani Memburu Tikus

jpnn.com - KARAWANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan baru saja melakukan kunjungan kerja selama seminggu ke luar negeri, yakni ke Amerika Serikat, Maroko dan Aljazair. Begitu tiba di Jakarta Minggu (22/6) malam, dia pagi langsung menuju ke Karawang, Jawa Barat, Senin (23/6) pagi. Kedatangannya untuk menghadiri agenda PT Pupuk Kujang, untuk mengendalikan hama tikus. 

"Saya baru semalam balik dari Amerika, Al Jazair dan Maroko. Ternyata BUMN kita sudah bangus, tapi semua itu tidak sukses kalau masih banyak tikus, baik tikus sawah maupun di kantor. Saya sekarang mau gropoyakan tikus," ujar Dahlan saat di kampung Naglesari, Desa Lemah Duwur, Karawang, Senin (23/6).

Salah satu yang menjadi alasan Dahlan mau ikut membasmi tikus di sawah, lantaran para petani di Karawang mengaku sudah kewalahan membasmi tikus di sana. Informasi itu ia ketahui dari Direktur Utama PT Pupuk Kujang.

"Saya dapat informasi dari pak dirut Pupuk Kujang, kalau petani di Karawang sudah kewalahan karena tikus merajalela," terang dia.

Dahlan juga menyempatkan diri berbincang dengan para petani di sana terkait penanganan tikus sawah selama ini, serta kesulitan yang mereka tengah hadapi. Pria asal Magetan ini bahkan tak canggung turun langsung dan berbecek-becekan di sawah dengan para petani. (chi/jpnn)

KARAWANG - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan baru saja melakukan kunjungan kerja selama seminggu ke luar negeri, yakni ke Amerika


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News