Ini Alasan Ruhut Dukung Jokowi-JK Ketimbang Prabowo-Hatta

Ini Alasan Ruhut Dukung Jokowi-JK Ketimbang Prabowo-Hatta
Ini Alasan Ruhut Dukung Jokowi-JK Ketimbang Prabowo-Hatta

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul ternyata punya banyak alasan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

Salah satunya adalah PDIP mendukung Ruhut ketika mencalonkan diri sebagai Ketua Komisi III. Alasan lain yang membuat politikus asal Sumatera Utara itu mendukung pasangan nomor 2 adalah tag line yang disusung. Yakni, "Indonesia Hebat".

"Kenapa saya mendukung Jokowi-JK? Karena saya melihat saya ini orang hukum, saya melihat tagline (jargon) mereka," kata Ruhut di Gedung DPR RI Jakarta, Senin (23/6).

Dari tagline itu, Ruhut melihat bahwa Jokowi-JK akan melanjutkan kepemimpinan semua Presiden RI yang pernah menjabat, mulai dari Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Jadi aku melihat tagline Jokowi-JK, apa itu taglinenya, karena 10 tahun Pak SBY, melanjutkan yang sebelumnya, Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Gus Dur, Megawati, beliau lanjutkan. Jadi memang Indonesia ini hebat," jelas Ruhut.

Nah, tagline Jokowi-JK ini berbeda dengan yang diusung Prabowo Subianto - Hatta Rajasa, "Indonesia Bangkit" yang menurutnya tak ideal lagi dengan Indonesia yang sudah jauh bangkit dari keterpurukan. 

"Saya mau tanya apa tagline Pak Prabowo-Hatta. 'Indonesia Bangkit?' Emangnya Indonesia selama ini tidur? Itu saja, yang ringan-ringan saja menilainya," tandas Anggota Komisi III DPR RI itu. (fat/jpnn)

JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul ternyata punya banyak alasan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Joko


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News