Diserang Kelompok Separatis Pro Rusia, Helikopter Ukraina Jatuh

Diserang Kelompok Separatis Pro Rusia, Helikopter Ukraina Jatuh
Kelompok separatis pro Rusia menembak jatuh helikopter Ukraina. Foto: Getty Images

jpnn.com - KIEV - Pemerintah Ukraina mengumumkan bahwa helikopter ditembak jatuh di kawasan Timur Ukraina, Selasa (24/6) sore waktu setempat. Sembilan orang yang ada di helikoter diyakini meninggal dunia.

Juru bicara untuk operasi anti-teror Ukraina, Vladislav Seleznev, mengungkapkan, jatuhnya helikopter ukraina adalah serangan dari kelompok separatis pro Rusia. Aksi tersebut terjadi selang seminggu setelah Presiden Ukraina mengumumkan gencatan senjata.

Seperti dilansir CNN, kelompok separatis pro Rusia, melakukan serangan melalui sebuah rudal yang ditembakkan dari sistem pertahanan udara portabel-man hit helikopter.

Rusia dan Ukraina memang terlibat dalam ketegangan sejak Maret ketika Rusia mencaplok Krimea. Rusia juga mengumpulkan pasukan di sepanjang bagian lain dari perbatasan dengan Ukraina.

Presiden Rusia Vladimir Putin pekan lalu menyambut gencatan senjata. Ia menyatakan gencatan senjata itu harus dijadikan momentum untuk memulai negosiasi konstruktif dan kompromi politik antara pihak lawan. (abu/jpnn)

KIEV - Pemerintah Ukraina mengumumkan bahwa helikopter ditembak jatuh di kawasan Timur Ukraina, Selasa (24/6) sore waktu setempat. Sembilan orang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News