Airbag Rusak, Honda Tarik 2 Juta Kendaraan

Airbag Rusak, Honda Tarik 2 Juta Kendaraan
Sejumlah pekerja beraktivitas di luar kantor Honda di Tokyo. Getty images

jpnn.com - TOKYO- Gara-gara cacat produk di bagian airbag (kantong udara), Honda Motor mengumumkan menarik lebih dari 2 juta kendaraannya.

Kerusakan di airbag itu disebut bisa menimbulkan risiko kebakaran.

Seperti dilansir dari NDTV, di Tokyo, Senin (23/6), Honda Motor memastikan menarik 2.033.000 kendaraan yang diproduksi antara Agustus 2000 dan Desember 2005, termasuk lebih dari 1 juta kendaraan di Amerika Utara dan 668.000 di Jepang.

Sesuai dengan recall, total ada 13 jenis kendaraan termasuk yang populer seperti Fit dan Accord. Honda juga mengakui, telah menerima pengaduan atau laporan dari cedera akibat permasalahan itu.

Kantong udara itu sendiri diproduksi oleh Takata Corp di Jepang. Dalam sebuah pemberitaan lainnya, Takata Corp sudah melayangkan surat resmi kepada Administrasi Keamanan Lalu Lintas Jalan Nasional AS, yang menyebutkan akan membantu penggantian pengembangan airbag tersebut.

Selain Honda, Takata juga mengaku memasok kantong udara itu untuk Toyota, BMW, Chrysler, Ford Motor Co, Mazda Motor Corp dan Nissan Motor Co. (adk/jpnn)

 


TOKYO- Gara-gara cacat produk di bagian airbag (kantong udara), Honda Motor mengumumkan menarik lebih dari 2 juta kendaraannya. Kerusakan di airbag


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News