Tentara Korea Tembak Mati Lima Rekan Sendiri

Tentara Korea Tembak Mati Lima Rekan Sendiri
Tentara Korea Tembak Mati Lima Rekan Sendiri

jpnn.com - SEORANG tentara Korea Selatan (Korsel) terlibat baku tembak dengan rekan sendiri di pertatasan Kota Goseong, Provinsi Gangwon.

Akibat kejadian, lima tentara Korsel dikabarkan tewas. Selain itu, juga terdapat tujuh tentara lain yang terluka akibat kejadian itu. Namun diperkirakan ketujuh tentara yang mengalami luka tidak akan meninggal.

Seperti dilansir BBC, tentara tersebut diketahui bernama Sersan Lim. Ia merupakan salah seorang yang masuk dalam program wajib militer. Diduga, Lim tidak bisa beradaptasi dengan militer sehingga melakukan penembakan brutal.

Tidak diketahui motif penembakan tersebut, namun menurut pejabat Korsel, Sersan Lim kabur dengan membawa senjata dan amunisi.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Korsel, Kim Min-Seok mengungkapkan, pencarian dilakukan karena dikhawatirkan akan terjadi hal serupa di wilayah lain. (abu/jpnn)


SEORANG tentara Korea Selatan (Korsel) terlibat baku tembak dengan rekan sendiri di pertatasan Kota Goseong, Provinsi Gangwon. Akibat kejadian, lima


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News