Marquez Khawatirkan Cuaca di Assen

Marquez Khawatirkan Cuaca di Assen
Marquez Khawatirkan Cuaca di Assen

jpnn.com - ASSEN - Marc Marquez tak mau jemawa menghadapi balapan MotoGP seri Assen. Pasalnya, pembalap milik Repsol Honda itu merasa banyak mendapat kesulitan tiap kali berjibaku di Assen.

Salah satunya ialah cuaca yang berubah dengan sangat cepat. Selain itu, kondisi lintasan yang juga berubah kering secara cepat dianggap sangat menyulitkan untuk para pembalap.

“Dua hal yang terbesar yang ada di Assen adalah perubahan cuaca yang sangat cepat. Sangat sulit memprediksi bagaimana cuaca di sini. Selain itu, lintasan juga kering dengan cepat,” terang Marquez di laman Crash, Sabtu (28/6).

Pembalap berjuluk Baby Alien itu menambahkan, balapan akan semakin sulit jika hujan mengguyur lintasan. Bagi Honda, itu adalah hal yang kurang menguntungkan.

Pasalnya, pabrikan asal Jepang itu tak pernah membalap di bawah guyuran hujan dalam  setahun terakhir. Karena itu, Marquez tak berani sesumbar bakal mendominasi balapan di Assen.

“Sejak Motegi (2013) kami tak membalap di kondisi basah. Kami menjalani dua lap pada akhir kualifikasi dan merasa itu sudah bagus. Namun, jika hujan turun, hal itu akan menjadi tanda tanya besar bagi semua pembalap,” tegas Marquez.(jos/jpnn)


ASSEN - Marc Marquez tak mau jemawa menghadapi balapan MotoGP seri Assen. Pasalnya, pembalap milik Repsol Honda itu merasa banyak mendapat kesulitan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News