Azwar Abubakar Terima Penghargaan dari ITB

Azwar Abubakar Terima Penghargaan dari ITB
Azwar Abubakar Terima Penghargaan dari ITB

jpnn.com - JAKARTA--Belum genap sebulan mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam Negeri Banda Aceh, hari ini (3/7) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Azwar Abubakar  mendapat penghargaan Ganesa Prajamanggala Bakti Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penyerahan penghargaan dilakukan Rektor ITB Prof Ahmaloka, PhD dalam sidang terbuka ITB dalam rangkaian peringatan 94 tahun pendidikan teknik di Indonesia di Kampus ITB, Bandung, Kamis (3/7).

Penghargaan juga diberikan kepada 17 orang alumni ITB, antara lain Marzan A. Iskandar, yang saat ini  menjabat sebagai Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Selain itu ada enam instansi yang mendapatkan penghargaan, yaki JICA, KOICA, USAID, PT MEDCO, PT CHEVRON PACIFIC INDONESIA, dan PT TOTAL EPI.

Dalam kesempatan itu, Azwar Abubakar menyampaikan orasi ilmiah yang berjudul 'Reformasi Birokrasi untuk Meningkatkan Daya Saing Bangsa'.

Menurut dia, pentingnya reformasi birokrasi didasarkan pada fakta bahwa keberhasilan pembangunan di beberapa negara, seperti Korea dan China terletak pada upaya sistematis dan sungguh-sungguh untuk memperbaiki sistim, sruktur, dan budaya dalam birokrasi.

"Perbaikan kualitas birokrasi di tanah air juga akan terjadi bila struktur organisasi pemerintah pusat dan pemda dibangun berdasarkan kinerja program nasional yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah 2015  2019," tandasnya. (esy/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Ortu Keluhkan Sistem Online

JAKARTA--Belum genap sebulan mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas Islam Negeri Banda Aceh, hari ini (3/7) Menteri Pendayagunaan Aparatur


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News