Waspadai Bom Al-Qaeda, AS Perketat Pengamanan Penerbangan

Waspadai Bom Al-Qaeda, AS Perketat Pengamanan Penerbangan
Waspadai Bom Al-Qaeda, AS Perketat Pengamanan Penerbangan

jpnn.com - TAK ingin kecolongan lagi, pihak Departemen Keamanan Amerika Serikat (AS) menyatakan akan memperketat tindakan pengamanan terhadap penerbangan langsung ke AS. Pengamanan tersebut akan dilakukan di sejumlah bandara asing.

Laporan BBC menyebutkan, peningkatan prosedur keamanan tersebut dilakukan karena AS mendapat informasi bahwa Al-Qaeda di Suriah dan Yaman berusaha untuk menyelundupkan bom ke AS. Bom tersebut kini sedang dibangun.

"Kami ingin memastikan bahwa peningkatan pengamanan penerbangan menuju AS tidak mengganggu penumpang di pesawat," kata Menteri Pertahanan Jeh Johnson.

Apakah kebijakan tersebut akan bersifat permanen? Departemen Pertahanan AS menyatakan belum bisa memastikannya. Jeh Johnson juga belum menyatakan bahwa kebijakan tersebut juga akan dilakukan di bandara domestik AS.

Untuk menjalankan kebijakan tersebut, AS akan bekerjasama dengan sekutu. Pihaknya juga akan berkonsultasi dengan industri penerbangan. (abu/jpnn)


TAK ingin kecolongan lagi, pihak Departemen Keamanan Amerika Serikat (AS) menyatakan akan memperketat tindakan pengamanan terhadap penerbangan langsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News