Federer Tantang Djokovic di Final Wimbledon

Federer Tantang Djokovic di Final Wimbledon
Federer Tantang Djokovic di Final Wimbledon

jpnn.com - WIMBLEDON - Roger Federer bakal menjadi penantang Novak Djokovic pada partai final Grand Slam seri Wimbledon 2014. Skenario itu terjadi setelah Federer sukses menekuk Milos Raonic dengan skor 6-4, 6-4, 6-4 pada partai semifinal di Centre Court, Jumat (4/7) malam WIB.

Itu adalah final kesembilan yang dibukukan petenis asal Swiss tersebut. Dari jumlah itu, Federer mampu membawa pulang tujuh tropi juara. Hasil itu juga menjadi penebusan atas kegagalan Federer pada musim lalu.

Ketika itu, Federer di luar dugaan ditekuk Sergiy Stakhovsky pada babak kedua. Itu merupakan kegagalan terburuk Federer dalam sembilan tahun terakhir. Sebelumnya, Federer selalu bisa menembus babak perempat final.

“Saya sangat senang karena bisa kembali melaju ke final. Ini akan menjadi hal yang sangat berarti jika bisa memenangkan Wimbledon kembali,” terang Federer sebagaimana dilansir laman BBC.

Kini, Federer tengah mencoba mengejar gelar kedelapan di Wimbledon. Namun, ambisi itu tak akan mudah karena Federer bakal berjibaku kontra Djokovic yang notabene merupakan unggulan pertama.

“Saya merasa sangat bangga setiap kali bermain di tempat ini. Saya akan mencoba untuk menikmatinya. Gelar pertama pada 2003 merupakan mimpi yang menjadi kenyataan,” tegas Federer. (jos/jpnn)


WIMBLEDON - Roger Federer bakal menjadi penantang Novak Djokovic pada partai final Grand Slam seri Wimbledon 2014. Skenario itu terjadi setelah Federer


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News