Deschamps Akui Jerman Lebih Pengalaman  

Deschamps Akui Jerman Lebih Pengalaman  
Antoine Griezmann, Hugo Lloris dan Blaise Matuidi bersedih saat Prancis disingkirkan Jerman pada laga semifinal yang berakhir 0-1. Gettty Images

jpnn.com - RIO DE JANEIRO - Prancis harus mengubur ambisinya lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2014. Itu terjadi setelah Prancis ditekuk Jerman dengan skor 0-1 (0-1) pada babak perempat final di Estadio Maracama, Jumat (4/7) malam WIB.

Petaka bagi Prancis terjadi ketika Mats Hummels sukses menaklukkan Hugo Lloris ketika pertandingan baru berlangsung 13 menit. Prancis sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol. Salah satunya lewat bomber Karim Benzema pada menit ke-89.

Sayangnya, sepakan kaki kiri bomber milik Real Madrid itu mampu dimentahkan kiper Jerman, Manuel Neuer. “Jerman adalah tim yang lebih berpengalaman dibandingkan kami. Kami memiliki peluang menyamakan kedudukan. Namun, Jerman bisa mencetak gol lewat tendangan bebas,” terang pelatih Prancis, Didier Deschamps di laman resmi FIFA.

Mantan kapten Prancis itu mengakui, antisipasi tendangan bebas memang menjadi kelemahan anak asuhnya. Hal itu ternyata mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Jerman.

“Kami melakukan segala cara untuk bisa mencetak gol. Karim Benzema juga memiliki peluang bagus. Namun, Neuer mampu melakukan penyelamatan dengan gemilang,” tegas Deschamps.(jos/jpnn)

 


RIO DE JANEIRO - Prancis harus mengubur ambisinya lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2014. Itu terjadi setelah Prancis ditekuk Jerman dengan skor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News