Jerman Quat-trick Semifinal Piala Dunia

Jerman Quat-trick Semifinal Piala Dunia
Muts Hummels membawa Jerman ke semifinal. Getty Images

jpnn.com - RIO DE JANERIO - Jerman menjadi tim pertama yang berhasil mengamankan tiket semifinal Piala Dunia 2014. Tiket itu diraih setelah Jerman sukses menekuk Prancis dengan skor 1-0 (1-0) pada laga perempat final yang dilangsungkan di Estadio Maracana, Jumat (4/7) malam WIB.

Mats Hummels menjadi pahlawan Tim Panser, julukan Jerman setelah berhasil mencetak gol semata wayang ketika pertandingan baru berlangsung 13 menit. Bagi Jerman, kemenangan itu membuat mereka berhasil membukukan quatrick alias empat semifinal beruntun.

Sebelumnya, Philipp Lahm dkk berhasil melaju ke semifinal pada edisi 2002, 2006 dan 2010 silam. Catatan itu menjadikan Jerman sebagai tim pertama yang mampu melaju ke babak semifinal dalam empat kesempatan secara berurutan.

Sebaliknya, bagi Prancis, kekalahan itu membuat tradisi mereka akhirnya patah. Sebelumnya, Prancis selalu berhasil melaju ke babak semifinal jika sudah melewati fase 16 besar. Itu terjadi pada Catatan itu terjadi pada Piala Dunia 1958, 1982, 1986, 1998 dan 2006 silam.

Dalam laga itu, kedua tim sama-sama menguasai permainan sebanyak 50 persen. Namun, Prancis sebenarnya mampu melepaskan sebelas tembakan dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Jerman hanya bisa melepaskan lima tembakan dengan tiga di antaranya menyasar ke gawang Prancis.

Di partai semifinal, Jerman bakal bersua pemenang laga antara Brasil kontra Kolombia yang akan digeber di Estadio Castelao, Fortaleza, Sabtu (5/7) dini hari WIB. (jos/jpnn)


RIO DE JANERIO - Jerman menjadi tim pertama yang berhasil mengamankan tiket semifinal Piala Dunia 2014. Tiket itu diraih setelah Jerman sukses menekuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News