Dahlan Iskan Bangga, Mulia Tower Kembali jadi Milik BRI

Dahlan Iskan Bangga, Mulia Tower Kembali jadi Milik BRI
Dahlan Iskan Bangga, Mulia Tower Kembali jadi Milik BRI

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa bangga gedung Mulia Tower bisa kembali dimiliki PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Dikatakan, untuk mengambil gedung tersebut bukan perkara mudah. Bahkan, perlu ratusan petugas kepolisian untuk mengawal proses tersebut.

"Jam tiga sore kemarin (Selasa, 8/7), Gedung Mulia Tower di dekat jembatan Semanggi sudah resmi disita dari Mulia Group, menjadi milik BUMN BRI tbk. Penyitaan berlangsung sukses berkat bantuan lebih dari 300 anggota Polri yang diback up oleh anggota TNI," ujar Dahlan dalam pesan singkatnya, Rabu (9/7).

Dikisahkan Dahlan bahwa sebelumnya, manajemen BRI sudah beberapa kali ingin melaksanakan putusan final pengadilan yang menyatakan gedung pencakar langit tersebut sah milik BRI. Namun sayangnya usaha itu selalu gagal.

"Baru kemarin sore berhasil sepenuhnya dikuasai BRI. Saat panitera pengadilan akan melaksanakan eksekusi kemarin, terjadi usaha untuk mempertahankan gedung tersebut oleh manajemen Grup Mulia, namun polri berhasil membuat mereka menyerah dan meninggalkan gedung megah tersebut," terang dia.

"Dengan demikian BRI kini sepenuhnya memiliki dua tower yang berada di satu lokasi tersebut," imbuhnya.

Di samping itu, mantan Dirut PLN ini juga mengapresiasi kegigihan direksi BRI yang selama tiga tahun terakhir terus berupaya untuk merebut gedung tersebut dari gengaman manajemen Grup Mulia. Mulai dari cara kekeluargaan maupun menempuh jalur hukum.

"Saya sangat menghargai direksi BRI dengan dirutnya Sofyan Basir yang dalam tiga tahun ini terus berjuang untuk mendapatkan kembali gedung megah itu. Usaha-usaha kekeluargaan sudah dilakukan, tapi gagal. Sofyan lantas membawanya ke ranah hukum. Saya benar-benar kagum atas kegigihan dalam mengusahakan kembalinya aset negara yang dikuasai pihak lain," ujar pria berkacamata itu. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan merasa bangga gedung Mulia Tower bisa kembali dimiliki PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News