Warga Protes Honorer K2 Diangkat jadi PNS

Warga Protes Honorer K2 Diangkat jadi PNS
Warga Protes Honorer K2 Diangkat jadi PNS

jpnn.com - PALUTA - RW Harahap, salah satu guru honorer K2 yang diangkat menjadi PNS di SDN 100340 Silogo-logo, Padang Lawas Utara (Paluta) Sumut, membantah tudingan warga yang menyebut mereka honorer siluman atau fiktif.  

 

Sebelumnya, beredar surat pernyataan keberatan dari Warga Desa Silogo-logo, Kecamatan Dolok yang menyatakan keberatan atas pengangkatan empat guru honorer menjadi PNS di SD itu.

Keempat honorer itu antara lain RW Harahap beralamat di Desa Parigi, N Dongoran alamat Desa Siranap,  MP Rambe alamat Desa Simataniari dan A Dongoran alamat Desa Parigi. Keempatnya merupakan warga Kecamatan Dolok.

Kepada Metro Siantar (Grup JPNN) , Sabtu (12/7), RW Harahap menuturkan bahwa dirinya bersama ketiga rekannya N Dongoran, MP Rambe dan A Dongoran adalah benar tenaga honorer yang memang aktif mengajar di SD Negeri 100340 Silogo-logo.

“Siapa bilang kami tidak aktif mengajar di SD Negeri 100340 Silogo-logo, kami aktif kok,” ujarnya.

Menurut Risna bahwa keberatan warga yang tertuang dalam surat pernyataan yang ditandatangani oleh 32 warga adalah rekayasa saja, sebab katanya sebagian nama yang tercantum dalam surat pernyataan keberatan itu ketika dikonfirmasinya langsung kepada yang bersangkutan  mengaku sama sekali tidak pernah ikut memberikan tandatangan itu. Sehingga Risna menyimpulkan bahwa tandatangan warga tersebut dipalsukan.

Ia pun siap dipertemukan dengan seluruh warga, pihak sekolah maupun UPTD Dolok untuk meluruskan tudingan warga yang mengatakan bahwa sejak tahun 2005 sampai sekarang dirinya tidak pernah satu hari pun mengajar di SD Negeri 100340 Silogo-logo.

PALUTA - RW Harahap, salah satu guru honorer K2 yang diangkat menjadi PNS di SDN 100340 Silogo-logo, Padang Lawas Utara (Paluta) Sumut, membantah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News