ASDP Imbau Masyarakat Mudik di Siang Hari

ASDP Imbau Masyarakat Mudik di Siang Hari
ASDP Imbau Masyarakat Mudik di Siang Hari

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry memperkirakan pada lebaran tahun ini terjadi peningkatan jumlah penumpang sebanyak 8-10 persen, dari 735.551 penumpang. Sedangkan untuk kendaraan motor diperkirakan meningkat sebanyak 40 persen dibanding lebaran tahun 2013, sebesar 68.241 unit.

"Kalau untuk mobil kita perkirakan naik 14 persen, dari 53.672 unit," ujar Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, Danang S Baskoro di Thamrin, Jakarta, Rabu (16/7) malam.

Sedangkan untuk lintas penyeberangan yang akan dipadati pemudik lebaran, Danang menyebut, akan terjadi di beberapa pelabuhan. Seperti Pelabuhan Merak, Bakauheni, Surabaya, Ketapang, Lembar, Kayangan, Bajoe, Bangka dan Balikpapan.

Karenanya, untuk mengurangi terjadinya kepadatan di pelabuhan jelang lebaran, pihaknya mengimbau para pemudik untuk melakukan perjalanan di siang hari, mengingat puncak kepadatan penumpang biasanya terjadi di malam hari.

"Masa arus puncak pasti akan terjadi, terutama pada malam hari seperti tahun lalu. Demi keamanan dan kenyamanan pemudik sendiri, kami mengimbau pemudik bisa melakukan perjalanan di siang hari untuk menghindari antrian panjang di pelabuhan saat arus puncak," imbuh Corporate Secretary ASDP, Christine Hutabarat. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry memperkirakan pada lebaran tahun ini terjadi peningkatan jumlah penumpang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News