Kawal Rekapitulasi Suara Pilpres

Kawal Rekapitulasi Suara Pilpres
Kawal Rekapitulasi Suara Pilpres

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Reinhard Parapat mengapresiasi kinerja KPU, Polri dan Pemerintah menyukseskan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Menurutnya, tahapan Pilpres sudah berjalan aman dan lancar.

Hanya saja kata dia, kerja yang baik itu tak boleh berhenti hingga seluruh tahapan Pilpres selesai. Yang paling menentukan kata Reinhard adalah rekapitulasi suara sampai pada 22 Juli 2014.

“Kita harapkan KPU mengawasi penuh segala proses penghitungan yang sedang berjalan baik dari PPS (panitia pemungutan suara), PPK (panitia pemilihan kecamatan), maupun di tingkat KPU Kabupaten/kota dan provinsi, agar pilpres 2014 ini berkualitas, transparan, dan menjadi contoh berdemokrasi yang baik,” katanya di Jakarta, Rabu (16/7).

Menurut Reinhard, pengawasan juga penting dilakukan dengan maksimal oleh Bawaslu dan jajaran di bawahnya. Bawaslu kata dia, tak boleh ragu melaporkan segala bentuk kecurangan yang dilakukan orang-orang yang ingin merusak tatanan demokrasi serperita kejadian di Ketapang Barat Kabupaten Sampang, Kabupaten Bangkalan (Madura), Sikka Alok Barat (NTT), Kabupaten Lanny Jaya Papua, dan juga di Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. (gir/jpnn)

 


JAKARTA – Ketua Umum Kebangkitan Indonesia Baru (KIB), Reinhard Parapat mengapresiasi kinerja KPU, Polri dan Pemerintah menyukseskan Pemilihan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News