PPP Tegaskan Koalisi Merah Putih Lebih Solid ketimbang Setgab

PPP Tegaskan Koalisi Merah Putih Lebih Solid ketimbang Setgab
PPP Tegaskan Koalisi Merah Putih Lebih Solid ketimbang Setgab

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan  (PPP), M Romahurmuziy mengaku optimistis Koalisi Merah Putih yang mengusung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa akan lebih solid daripada sekretariat sabungan (Setgab) partai koalisi pendukung Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Pasalnya, Koalisi Merah Putih hanya untuk di parlemen saja.

"Koalisi Setgab itu di parlemen dan eksekutif di tingkat pusat. Dalam Setgab diatur kebersamaan isu tematis dan taktis. Sementara pada koalisi Merah-Putih dibangun sejak penempatan anggota koalisi di alat kelengkapan dewan sampai pimpinan dan di tingkat provinsi dan kabupaten di tingkat pimpinan saja. Dengan demikian, koalisi Merah-Putih diharapkan lebih solid," kata Romahurmuziy, di Jakarta, Rabu (16/7).

Selain itu, lanjutnya, Koalisi Merah-Putih akan terus berproses dan tidak terpengaruh oleh hasil pilpres. Politisi yang akrab disapa dengan nama Romi itu menegaskan, Koalisi Merah Putih sudah jelas mengatur jatah-jatah kursi di parlemen jika Prabowo-Hatta kelak menang.

Romi bahkan menegaskan, kalaupun Prabowo-Hatta maka kesepakatan Koalisi Merah Putih tinggal direalisasikan tanpa harus menunggu negosiasi dengan partai lain. "Kalau fraksi Merah-Putih bentukannya di parlemen, tidak peduli menang atau kalah. Menang bagus, kalau kalah saya rasa sulit untuk menegosiasikan ulang dengan partner koalisi baru apa yang sudah disepakati mengenai pembagian kursi pimpinan dan alat kelengkapan dewan," ungkapnya.

Romi menambahkan, Koalisi Merah Putih juga tidak akan menggandeng PDI Perjuangan atau mutra koalisinya yang mengusng Joko Widodo-Jusuf Kalla di pilpres.  "Lagipula PDIP dan Jokowi nampaknya juga sudah nyaman dengan anggota koalisi mereka saat ini dan mereka kan selalu menyebut-nyebut lebih enak ramping. Jadi saya kira kita akan tetap solid karena percuma jika harus menyeberang," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Persatuan Pembangunan  (PPP), M Romahurmuziy mengaku optimistis Koalisi Merah Putih yang mengusung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News